- catatan ringanku -

MANAJEMEN BENGKEL (Istilah Teknisi Bengkel)


Teknisi adalah sebuah jabatan yang umunya ditemukan pada jenjang pendidikan menengah sampai perguruan tinggi dan atau pada pusat pendidikan dan pelatihan, serta bengkel di masyarakat (misalnya: bengkel sepeda motor; bengkel mobil). Bengkel sering juga ditemukan dengan sebutan “workshop.  Bengkel  sering  disetarakan  dengan  laboratorium.

Padjenjanpendidikan menengah dan tinggi, pemahaman tentang bengkel sebenarnya sangat berbeda dibandingkan dengan laboratorium. Khususnya bengkel- bengkel teknologi seperti pemesinan, bengkel ketenagalistrikan, bengkel fabrikaasi logam, bengkel kerja kayu, bengkel plambing, dan bentuk lain yang sejenis.

Jika dikaji ulang, sebenarnya penggunaan istilah laboratorium diawali pada laboratoriudi  rumah  sakit,  atau  sekolah  yang  memang  memiliki laboratorium kimia atau dikenal dengan science technician.

Seiring dengan perkembangan yang terjadi, dan dikaitkan dengan keberadaan PNS, maka Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah menerbitkan peraturan terkait penilaian kinerja pegawai negeri sipi Dalam Salinan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 26 Tahunn 2008.


Labels: Diklat BMTI 2023

Thanks for reading MANAJEMEN BENGKEL (Istilah Teknisi Bengkel). Please share...!

0 Komentar untuk "MANAJEMEN BENGKEL (Istilah Teknisi Bengkel)"
Komentar baru tidak diizinkan.
Back To Top